skip to main |
skip to sidebar
Hari Rabu sore, 12 Agustus 2009
Berlatih Pembagian untuk anak-anak kelompok B saya, dimana mereka mempunyai usia antara 6-8 tahun. Pembagian bagi mereka sudah memasuki tahapan dimana pembagian adalah kebalikan dari perkalian. Mereka telah menggunakan cara menghapal untuk menyelesaikan soal pembagian.
Kelompok ini akan berlatih materi pembagian dengan metode Simple Arithmetric. Saya akan mengulang perkaliannya untuk membantu pembagian sampai mereka memahami bahwa pembagian bisa diselesakan dengan cara demikian.
Contoh, ketika sedang berlatih pembagian 8, saya memberikan kertas kepada siswa untuk menuliskan perkaliannya 8.
Misalkan pada soal-soal
1. 64 : 8 = ....
2. 32 : 8 = ....
3. 16 : 8 = ....
4. 8 : 8 = ....
5. 24 : 8 = ....
6. 48 : 8 = ....
7. 56 : 8 = ....
8. 72 : 8 = ....
9. 80 : 8 = ...
10. 40 : 8 = ....
Siswa diminta untuk menuliskan perkalian 8 pada selembar kertas :
1 x 8 = ....
2 x 8 = ....
3 x 8 = ....
4 x 8 = ....
5 x 8 = ....
6 x 8 = ....
7 x 8 = ....
8 x 8 = ....
9 x 8 = ....
10 x 8 = ....
Setelah siswa mengisi dengan benar, maka jawaban itu untuk menyelesaikan pembagian 8.
12 Agu 2009
Berlatih Pembagian
Hari Rabu sore, 12 Agustus 2009
Berlatih Pembagian untuk anak-anak kelompok B saya, dimana mereka mempunyai usia antara 6-8 tahun. Pembagian bagi mereka sudah memasuki tahapan dimana pembagian adalah kebalikan dari perkalian. Mereka telah menggunakan cara menghapal untuk menyelesaikan soal pembagian.
Kelompok ini akan berlatih materi pembagian dengan metode Simple Arithmetric. Saya akan mengulang perkaliannya untuk membantu pembagian sampai mereka memahami bahwa pembagian bisa diselesakan dengan cara demikian.
Contoh, ketika sedang berlatih pembagian 8, saya memberikan kertas kepada siswa untuk menuliskan perkaliannya 8.
Misalkan pada soal-soal
1. 64 : 8 = ....
2. 32 : 8 = ....
3. 16 : 8 = ....
4. 8 : 8 = ....
5. 24 : 8 = ....
6. 48 : 8 = ....
7. 56 : 8 = ....
8. 72 : 8 = ....
9. 80 : 8 = ...
10. 40 : 8 = ....
Siswa diminta untuk menuliskan perkalian 8 pada selembar kertas :
1 x 8 = ....
2 x 8 = ....
3 x 8 = ....
4 x 8 = ....
5 x 8 = ....
6 x 8 = ....
7 x 8 = ....
8 x 8 = ....
9 x 8 = ....
10 x 8 = ....
Setelah siswa mengisi dengan benar, maka jawaban itu untuk menyelesaikan pembagian 8.
test
Diari Math
-
►
2010
(11)
- ► 21 Februari (3)
- ► 14 Februari (1)
- ► 31 Januari (1)
- ► 24 Januari (4)
-
▼
2009
(59)
- ► 29 November (4)
- ► 22 November (5)
- ► 15 November (4)
- ► 8 November (11)
- ► 1 November (1)
- ► 25 Oktober (1)
- ► 27 September (3)
- ► 30 Agustus (1)
- ► 23 Agustus (6)
- ► 16 Agustus (6)
-
▼
9 Agustus
(14)
- Bilangan Negatif bisa menjadi Faktor Bilangan
- Me And math
- Penggunaan Jari dalam berhitung
- Eksperimen Bilangan Bulat
- Pembagian Manik untuk Perkenalan
- Memulai Math dengan Meditasi
- Eksperimen Faktor Bilangan
- Lebih Jauh dengan Nilai Tempat
- Simple Arithmetric agar sangat simpel
- Berlatih Aritmatika Online
- Berlatih Pembagian
- Nilai Tempat
- Hubungan Penjumlahan dan Pengurangan
- Eksperimen Mencari Faktor dan Kelipatan
Saatnya Math
Apapun tentang math yang membuatmu sedih, kesal serta marah ...... tak apa. Memang math begitu mau apalagi..?
Ingin menguasai aritmatika dengan cara berbeda, dan katanya lebih simple lho .... namanya Simple aritmatika.... Klik disini
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
0 komentar:
Posting Komentar