skip to main |
skip to sidebar
Sore ini, kamis 13 Agustus 09, Nilai tempat kembali dipelajari oleh kelompok B2.
Lima ratus Tujuh Puluh Delapan adalah nama bilangan, jika bilangan ini ditulis lambangnya akan menjadi 578.
Lima ratus Tujuh Puluh delapan disebut nama bilangan sedangkan 578 adalah lambangnya.
Asyah, salah satu siswaku, pernah mengalami kesulitan ketika menerjemahkan nama bilangan menjadi lambangnya. Dan nampaknya ini banyak dialami oleh anak-anak yang lain.
Aku memberinya jalan dengan :
1. Menuliskan semengertinya, lalu setelah menjadi lambang bilangan, kemudian ia harus membacanya ulang bilangan itu, dan memeriksanya apakah cara membacanya sudah sama dengan soal tadi. Jika salah ia harus mencoba menerjemahkan kembali.
Misalkan dalam soal
Lima ratus Tujuh Puluh delapan
Ia akan menuliskan lambangnya 5078, nah kemudian dia harus membaca bilangan yang ia dapatkan.
5078 akan terbaca = Lima ribu tujuh puluh delapan. Bacaan ini apakah sudah sama dengan soalnya.
Jika salah maka ia harus mencobanya lagi, sampai ia menemukan pembacaan yang sama dengan soalnya.
2. Cara yang lain adalah dengan menambahkan, dalam kasus lima ratus Tujuh puluh delapan akau mencobanya dengan cara :
Lima ratus = 500
Tujuh Puluh = 70
delapan = 8
------ +
578
13 Agu 2009
Lebih Jauh dengan Nilai Tempat
Sore ini, kamis 13 Agustus 09, Nilai tempat kembali dipelajari oleh kelompok B2.
Lima ratus Tujuh Puluh Delapan adalah nama bilangan, jika bilangan ini ditulis lambangnya akan menjadi 578.
Lima ratus Tujuh Puluh delapan disebut nama bilangan sedangkan 578 adalah lambangnya.
Asyah, salah satu siswaku, pernah mengalami kesulitan ketika menerjemahkan nama bilangan menjadi lambangnya. Dan nampaknya ini banyak dialami oleh anak-anak yang lain.
Aku memberinya jalan dengan :
1. Menuliskan semengertinya, lalu setelah menjadi lambang bilangan, kemudian ia harus membacanya ulang bilangan itu, dan memeriksanya apakah cara membacanya sudah sama dengan soal tadi. Jika salah ia harus mencoba menerjemahkan kembali.
Misalkan dalam soal
Lima ratus Tujuh Puluh delapan
Ia akan menuliskan lambangnya 5078, nah kemudian dia harus membaca bilangan yang ia dapatkan.
5078 akan terbaca = Lima ribu tujuh puluh delapan. Bacaan ini apakah sudah sama dengan soalnya.
Jika salah maka ia harus mencobanya lagi, sampai ia menemukan pembacaan yang sama dengan soalnya.
2. Cara yang lain adalah dengan menambahkan, dalam kasus lima ratus Tujuh puluh delapan akau mencobanya dengan cara :
Lima ratus = 500
Tujuh Puluh = 70
delapan = 8
------ +
578
test
Diari Math
-
►
2010
(11)
- ► 21 Februari (3)
- ► 14 Februari (1)
- ► 31 Januari (1)
- ► 24 Januari (4)
-
▼
2009
(59)
- ► 29 November (4)
- ► 22 November (5)
- ► 15 November (4)
- ► 8 November (11)
- ► 1 November (1)
- ► 25 Oktober (1)
- ► 27 September (3)
- ► 30 Agustus (1)
- ► 23 Agustus (6)
- ► 16 Agustus (6)
-
▼
9 Agustus
(14)
- Bilangan Negatif bisa menjadi Faktor Bilangan
- Me And math
- Penggunaan Jari dalam berhitung
- Eksperimen Bilangan Bulat
- Pembagian Manik untuk Perkenalan
- Memulai Math dengan Meditasi
- Eksperimen Faktor Bilangan
- Lebih Jauh dengan Nilai Tempat
- Simple Arithmetric agar sangat simpel
- Berlatih Aritmatika Online
- Berlatih Pembagian
- Nilai Tempat
- Hubungan Penjumlahan dan Pengurangan
- Eksperimen Mencari Faktor dan Kelipatan
Saatnya Math
Apapun tentang math yang membuatmu sedih, kesal serta marah ...... tak apa. Memang math begitu mau apalagi..?
Ingin menguasai aritmatika dengan cara berbeda, dan katanya lebih simple lho .... namanya Simple aritmatika.... Klik disini
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
0 komentar:
Posting Komentar