26 Nov 2009

Refresh !



"Yudhis, mana semangatmu?"
"Aku pusing bu Sri!" demikian jawabnya.

Hari ini ia salah mengerjakan soal Faktor. Jadi itu membuat dia bad mood.

Aku pasrah, tak mau banyak bicara, puasa bicara ini harus kuhormati. Kubiarkan saja ia menghilangkan kejengkelannya ketika tahu ia salah memahami pengertian faktor.

Faktor dan kelipatan, rupanya harus ku refresh lagi kepada mereka. Ia lupa, soal Faktor dikerjakan bagai kelipatan.

Aku membuka kembali data memori mereka akan faktor. Dengan mengingatkan faktor adalah pembagi, dan kelipatan adalah bilangan loncat.

"Setelah mengerjakan IXL math, nanti aku mulai lagi bu Sri!" demikian Yudhis membuat kesepakatan sendiri.

Aku mengangguk, dan membiarkan dia menunggu giliran latihan online.

"Bu Sri, R itu apa?" Venus bertanya, ia sedang asyik dengan project "mengejar" perolehan medali dan prize.

Itu sisa, jawabku, kutahu pasti ia sedang menyelesaikan latihan pembagian bersisa.
"O ...!" katanya, sumringah

Petualangan Venus untuk mencoba setiap materi, akan memacu temannya yang lain untuk mencoba. Dia bermurah hati untuk memberi tahu mana-mana materi yang mudah dikerjakan, terkadang juga akan memberikan penjelasan kepada Hejaz. Aku senang dengan cara anak-anak belajar.

"Jadikan PR, besok kalian kan libur!" seperti biasanya, anak-anak mendapat PR dari buku untuk mengisi hari sabtu dan minggu.

0 komentar:

Posting Komentar