skip to main |
skip to sidebar
Jum’at 09 Oktober 2009
Sore ini kami belajar pembagian. Kami berdoa agar Tuhan membimbing kami dalam berlatih pembagian , dengan usia mereka yang rata-rata 6-7 tahun, sebenarnya target yang utama adalah perkaliannya. Namun walau perkalian bagi mereka belum 100% mental, mereka telah mendapatkan pembagian, dengan maksud juga untuk melancarkan perkalian, sebagai penyemangat belajar mereka.
Kelas dimulai dan mereka langsung asyik lembar pembagian yang kubagikan kepada mereka. Ada Pelangi dan Rahman, yang memang suka sekali mengerjakan aritmatika. Mereka selalu saling memacu untuk menyelesaikan lembar pembagian.
Ketika harus membagi dengan bilangan 5, Pelangi langsung membalik dengan perkalian 5.
“Gampang, Aku akan melihat jam!” maka mata Pelangi langsung tertuju kepada jam dinding yang ada di ruangan itu. Begitu juga dengan Rahman, tak mau kalah.
Bagus, kataku. Dan mereka mendapatkan alat untuk menyelesaikan soal pembagian.
Jarum jam panjang bila menunjuk ke angka 1 adalah 5 menit maka itu digunakan untuk loncat 5.
Jarum panjang di angka 1 = 5
Jarum panjang di angka 2 = 10
Jarum panjang di angka 3 = 15
Jarum panjang di angka 4 = 20
Jarum panjang di angka 5 = 25
Dst.
Alam adalah tempat belajar yang kaya. Begitulah anak-anak , begitulah apa yang ada di sekitar mereka menjadi sarana dalam belajar. Itulah pembimbingan Tuhan bagi sarana belajar mereka.
12 Nov 2009
Perkalian 5 Ingatlah Jam Dinding
Jum’at 09 Oktober 2009
Sore ini kami belajar pembagian. Kami berdoa agar Tuhan membimbing kami dalam berlatih pembagian , dengan usia mereka yang rata-rata 6-7 tahun, sebenarnya target yang utama adalah perkaliannya. Namun walau perkalian bagi mereka belum 100% mental, mereka telah mendapatkan pembagian, dengan maksud juga untuk melancarkan perkalian, sebagai penyemangat belajar mereka.
Kelas dimulai dan mereka langsung asyik lembar pembagian yang kubagikan kepada mereka. Ada Pelangi dan Rahman, yang memang suka sekali mengerjakan aritmatika. Mereka selalu saling memacu untuk menyelesaikan lembar pembagian.
Ketika harus membagi dengan bilangan 5, Pelangi langsung membalik dengan perkalian 5.
“Gampang, Aku akan melihat jam!” maka mata Pelangi langsung tertuju kepada jam dinding yang ada di ruangan itu. Begitu juga dengan Rahman, tak mau kalah.
Bagus, kataku. Dan mereka mendapatkan alat untuk menyelesaikan soal pembagian.
Jarum jam panjang bila menunjuk ke angka 1 adalah 5 menit maka itu digunakan untuk loncat 5.
Jarum panjang di angka 1 = 5
Jarum panjang di angka 2 = 10
Jarum panjang di angka 3 = 15
Jarum panjang di angka 4 = 20
Jarum panjang di angka 5 = 25
Dst.
Alam adalah tempat belajar yang kaya. Begitulah anak-anak , begitulah apa yang ada di sekitar mereka menjadi sarana dalam belajar. Itulah pembimbingan Tuhan bagi sarana belajar mereka.
test
Diari Math
-
►
2010
(11)
- ► 21 Februari (3)
- ► 14 Februari (1)
- ► 31 Januari (1)
- ► 24 Januari (4)
-
▼
2009
(59)
- ► 29 November (4)
- ► 22 November (5)
- ► 15 November (4)
-
▼
8 November
(11)
- Lagi dan Lagi
- Tantangan, dan tantangan
- Pembulatan dan Taksiran
- Antusias yang Menyala
- Mengukur dan Menimbanglah, ....
- Perkalian 5 Ingatlah Jam Dinding
- Berapa Kali kamu Menangis? Menandakan Umurmu lho!
- Andakah bilangan itu?
- Angka 9 yang mendatangkan keunikan
- Sertifikat dari sang murid
- Mencoba penawaran Gratis
- ► 1 November (1)
- ► 25 Oktober (1)
- ► 27 September (3)
- ► 30 Agustus (1)
- ► 23 Agustus (6)
- ► 16 Agustus (6)
Saatnya Math
Apapun tentang math yang membuatmu sedih, kesal serta marah ...... tak apa. Memang math begitu mau apalagi..?
Ingin menguasai aritmatika dengan cara berbeda, dan katanya lebih simple lho .... namanya Simple aritmatika.... Klik disini
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
0 komentar:
Posting Komentar