19 Agu 2009

Aritmatika untuk melatih konsentrasi



Angel dan Bidadari memerlukan konsentrasi penuh unuk berada dalam kelas yang cukup ramai. Sore ini (rabu 19 Agustus 09), kami berlatih aritmatika. Di tangan masing-masing anak telah ada booklet Simple. Arithmetric. Ada Rahman yang mengerjakan perkalian 1B, Baruna dengan perkalian 1A, Bidadari masih menyelesaikan pengurangan dengan kerabat Angka dan Angel mengerjakan penjumlahan dengan 1 kali simpan.

Baruna dan Rahman mampu dalam kelas yang ramai, konsentrasinya tak terganggu. Dalam tempo waktu yang sama, mereka telah menyelesaikan beberapa soal. Sedangkan Bidadari dan Angel adalah dua saudara kembar, kosentrasinya harus dibangun terus menerus agar mereka mampu survive dalam kelas yang "ramai". Konsentrasi mereka sering terpecah ketika mengerjakan soal math. Apalagi ketika Baruna dan Rahman berlatih perkalian online di situs http://www.mathisfun.com, pemfokusan mereka harus terus menerus dijaga.

Bagi Angel dan Bidadari, latihan Aritmatika ini akan sekaligus berguna untuk melatih konsentrasi kepada apa yang harus dikerjakan yaitu lembaran yang berada di tanganya. "Fokus dan konsentrasi ya" Itu yang selalu kuingatkan kepada dua anak manis ini.

Bidadari dan angel bukannya tidak tahu bagaimana cara mengerjakan penjumlahan dan pengurangan. Mereka hanya belum banyak bisa berkonsentrasi dalam suasana belajar yang ramai. Mereka harus berlatih, dan inilah sebenarnya titik tekannya. Karena tak mungkin kami mengatasi dengan cara memisahkan mereka dari keramaian hanya untuk memenuhi suasana yang tenang untuk persyaratan belajarnya. Karena bila demikian maka sama saja kami lari dari persoalan yang ada. Dan mereka terus tak mendapat asupan untuk bisa bertahan bersama teman-temannya dalam kelas mereka.

0 komentar:

Posting Komentar